A Fun Business Community! Experience your Entrepreneurship, Leadership and Networking Journey with us!

Apa yang GULA Lakukan pada Tubuh Anda Itu JAHAT!

Assorted Junk Food

Gula memang menyenangkan di lidah, namun bisa mematikan buat tubuh Anda jika dikonsumsi secara berlebihan. WHO merekomendasikan konsumsi gula per hari kurang dari 10 persen dari total asupan energi, atau 25 gram/hari. Faktanya, 11,8% masyarakat Indonesia mengkonsumsi gula >50 gram/hari! Bahkan, 22,7% penduduk DI Yogyakarta mengkonsumsi gula >50 gr/hari. Bagaimana bisa? Sebagai contoh, satu potong donat cokelat mengandung sekitar 1,5 sendok makan gula. Segelas minuman bersoda mengandung sekitar 2,5 sendok makan gula. Jadi, jika seseorang mengkonsumsi sepotong donat dan segelas minuman soda saja, ia sudah mengkonsumsi 4 sendok makan gula atau 50 gram/hari.

ratarata konsumsi gula Indonesia 2014Sumber: ASUPAN GULA, GARAM, DAN LEMAK DI INDONESIA: Analisis Survei Konsumsi Makanan Individu (SKMI) 2014

Bukankah selama ini lemak dan kolesterol yang paling ditakuti? Sehingga muncul berbagai produk makanan dan minuman yang rendah lemak bahkan tanpa lemak? Menarik, Perkumpulan ahli jantung Amerika AHA/ACC mengatakan tidak ada korelasi antara kadar kolesterol dalam darah dan angka serangan jantung dan stroke. Sebagai gantinya, Dietary Guidelines for Americans (pedoman kewaspadaan pangan untuk warga Amerika) atau DGAC malah memberikan peringatan untuk konsumsi bahan pangan tinggi gula.

Mengapa kelebihan gula begitu berbahaya? 

AGEs (Advanced Glycation End-products) adalah senyawa berbahaya yang terbentuk ketika protein atau lemak berlebih terikat oleh gula. Tubuh manusia membutuhkan gula dan protein sebagai bahan bakar fungsi tubuh yang normal, namun ketika terjadi kelebihan gula dalam darah, maka akan melekat pada molekul protein. Ini adalah awal tebentuknya AGE. Senyawa ini membuat usia tubuh kita mengalami penuaan dini dan telah dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan yang serius. 

Selain dari faktor makanan (makanan yang dipanggang, digoreng, ditumis dengan panas tinggi hingga berwarna coklat, atau diproses menjadi produk makanan olahan, juga makanan manis), AGEs yang terbentuk di dalam tubuh kita juga dipengaruhi oleh gaya hidup kita. Tingginya kadar stres dan kurang tidur meningkatkan AGEs, sedangkan olahraga teratur dan aktivitas fisik membantu mengurangi jumlah AGEs dalam tubuh kita.

Tubuh memiliki proses alami untuk melindungi diri dari AGEs berbahaya. Namun, jika terlalu banyak AGEs dikonsumsi dan dibuat, bisa terjadi penumpukan AGEs di jaringan tubuh. Akumulasi ini mempengaruhi seluruh tubuh kita, dari kulit hingga ke organ.

AGEs merusak kolagen dan elastin di kulit kita, menyebabkan keriput, kendor dan kusam. Hal ini menyebabkan penampilan fisik menjadi lebih tuaSelain itu, tingginya tingkat AGEs terkait dengan hampir semua masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, penyakit hati, penyakit Alzheimer, fungsi ginjal, kadar gula darah, kesehatan sendi, fungsi memori, gangguan penglihatan, radang, hipertensi, jantung penyakit, demensia, stroke, arthritis, osteoporosis dan kanker.

Bagaimana tingkat AGEs Anda saat ini? Jika tinggi, segeralah ambil langkah yang diperlukan untuk menurunkannya. Jika sudah memiliki tingkat AGEs rendah, bagus sekali, Anda tinggal menjaganya agar tetap rendah.

Adakah makanan atau suplemen yang dapat menurunkan AGEs dalam tubuh?

Ada. Svetol®, ekstrak kopi hijau yang telah di-decaf terbukti secara klinis mampu menurunkan kadar gula dalam darah dengan cara mengatur metabolisme gula, menurunkan tingkat penyerapan gula ke tubuh. Bukan hanya secara kesehatan bermanfaat untuk mencegah kanker, penyakit jantung, diabetes tipe-2, dan stress oksidatif, ternyata Svetol® pun terbukti menurunkan berat badan tanpa perubahan pola makan dan olah raga

Semakin banyak kadar gula dalam darah, semakin banyak yang ter-glikasi menjadi AGEs. Semakin banyak AGEs, semakin cepat tanda-tanda penuaan terlihat. Jika Anda ingin awet muda dan sehat, seimbangkan kadar gula dalam darah dengan mengurangi konsumsi added sugar, ambil gula dari buah-buahan dan makanan alami lainnya saja. Jika ingin praktis, Anda bisa konsumsi Svetol®.

svetol decrease glycaemia

Svetol menurunkan kadar gula dalam darah.

Lalu di mana Anda bisa mendapatkan Svetol®? Mudah sekali! Svetol® adalah salah satu bahan aktif yang digunakan di Bio SC Fit®. Bio SC Fit® adalah produk Biogreen Science yang terbaru dan paling hits saat ini karena efeknya dalam menurunkan lingkar pinggang dan massa lemak tubuh, juga sangat membantu penderita diabetes dan kolesterol, karena cara kerjanya yang berfokus pada metabolisme gula dalam tubuhBio SC Fit® dapat dikonsumsi siapapun tanpa efek samping; tidak ada efek mules, dehidrasi, ataupun pusing

Untuk konsultasi, silakan hubungi kami di 0812 1299 6070, atau tinggalkan pertanyaan Anda di menu Contact Us

Tagged as: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

24 Hour Access

WA : 08 1212 99 6070 | LINE : onesynergy | Email : onesynergystudio@gmail.com
error: Alert: Content is protected !!
%d bloggers like this: