A Fun Business Community! Experience your Entrepreneurship, Leadership and Networking Journey with us!

MAU Passive Income? INI JALANNYA!

passive-income

Tanpa kita sadari setiap hari kita menghabiskan banyak waktu melakukan banyak hal dan selalu mencoba untuk memilih opsi terbaik dari sekian banyak pilihan. Contohnya, kita memilih rute terbaik dari rumah ke kantor maupun sebaliknya dengan bantuan Waze atau Google Maps. Saat makan siang, kita memilih apa yang mau dimakan dari beragam pilihan di menu makanan. Saat jalan-jalan ke mall, kita memilih mau minum Chatime atau Dum Dum Thai Tea ataupun minuman lainnya. Kita menggunakan kemampuan otak kita untuk membuat keputusan terbaik dari hal-hal kecil seperti ini.

Tetapi pernahkah terpikirkan kalau kita sudah membuat keputusan yang terbaik juga untuk hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup ini? Sudahkah kita memilih cara mencari uang yang tepat demi kelangsungan hidup yang layak? Sistem pendidikan formal di sekolah mengajarkan dan mempersiapkan kita menjadi pekerja yang baik (good employee). Kita begitu sibuknya menjadi pekerja terbaik dalam sebuah sistem, sampai kita tidak sadar kalau kita juga bisa menjadi pemilik dari sebuah sistem (business owner).

Semua orang kenal siapa itu Bill Gates, Warren Buffet, Mark Zuckerberg dan Jack Ma. Mengapa mereka bisa sesukses itu? Mereka punya waktu yang sama dengan semua orang, yaitu 24 jam setiap hari. Mereka juga bukan berasal dari keluarga yang kaya raya. Beberapa bahkan tidak menyelesaikan sekolah atau drop out di tengah jalan. Ternyata perbedaannya adalah mereka sadar dan berani membuat PILIHAN yang tepat. Mereka memilih untuk masuk ke sisi kanan dari ESBI Quadrant, seperti gambar berikut :

Konsep ESBI

Konsep ESBI dari Robert T. Kiyosaki

Mereka bisa saja dengan mudah mencari pekerjaan dan punya penghasilan bulanan yang nyaman, namun mereka memilih untuk tidak terjebak dalam Rat Race. 

rat-race

Mereka menyadari pentingnya membuat suatu sistem bisnis yang dalam jangka panjang bisa menghasilkan uang sendiri meskipun sudah pensiun. Mereka punya visi yang jelas untuk mencapai kebebasan finansial dan berani mengambil keputusan yang tepat. Kabar baiknya adalah semua orang memiliki kesempatan untuk masuk ke kuadran sebelah kanan, asalkan mau membuat PILIHAN.

Lalu muncul pertanyaan besar : “Saya kan cuma seorang karyawan / pegawai biasa, ga mungkin bisa meninggalkan pekerjaan saya sekarang dan langsung ganti haluan jadi seorang pengusaha atau investor dong ? Saya ga punya modal besar untuk mulai berbisnis atau berinvestasi. Apa yang harus saya lakukan ?”

Jawabannya adalah tidak perlu meninggalkan pekerjaan Anda sekarang. Tetapi mulailah dengan mengubah mindset Anda terhadap uang. Stop menghabiskan uang untuk hal-hal konsumtif yang tidak produktif. Sisihkan sebagian pendapatan untuk diinvestasikan ke dalam bisnis yang bisa bekerja untuk Anda. Jadilah seorang karyawan yang juga seorang pemilik bisnis.

Menariknya adalah Anda bisa mulai masuk ke kuadran kanan bawah (Investor) dengan modal yang kecil melalui konsep bisnis KOTA Cinema Mall. Apa itu KOTA Cinema Mall? Gimana sih caranya? Silakan baca artikel berikut untuk informasi lebih lanjut.

indoor area KOTA

Ingin diskusi lebih lanjut mengenai perhitungan keuntungan dan analisa resiko menjadi investor KOTA Cinema Mall? Silakan hubungi kami di HP/WA 0812 1299 6070 atau tinggalkan pertanyaan Anda di menu Contact Us.

Tagged as: , , , , ,

Leave a Reply

24 Hour Access

WA : 08 1212 99 6070 | LINE : onesynergy | Email : onesynergystudio@gmail.com
error: Alert: Content is protected !!
%d bloggers like this: