A Fun Business Community! Experience your Entrepreneurship, Leadership and Networking Journey with us!

Kalau kamu masih MISKIN di umur 35 tahun, itu salahmu sendiri!!!

10170922_775846669126986_2662369347178468049_n.jpg

Kalau masih miskin di umur 35 tahun, maka itu salahmu sendiri. Inilah salah satu quote dari Jack Ma yang sangat menyadarkan diri saya. Apakah kita sudah melakukan hal yang benar dalam hidup kita? Apakah benar masa depan keluarga kita sudah terjamin?

Menurut Badan Pusat Statistik Indonesia di tahun 2015 angka harapan hidup orang Indonesia adalah 70tahun. Kalau kita cocokan dengan quote dari Jack Ma maka umur 35 sudah setengah dari perjalanan hidup kita. apakah anda sudah berumur 35 atau lebih? apakah sudah terlambat? Sudahkah anda menentukan langkah anda dengan benar?

Perencanaan-Keuangan-dan-Siklus-Hidup-Manusia-Perencana-Keuangan-Independen-Finansialku.jpg

Sudah menjadi doktrin yang umum kalau kita dari kecil pasti disuruh belajar yang rajin dan sekolah yang tinggi supaya nanti bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dan gaji yang tinggi juga padahal dalam kenyataannya tidak seindah itu. Inilah doktrin yang selalu diajarkan kepada kita dari masa kecil sampai sudah kerja sekalipun dan sampai sekarang. Pertanyaannya adalah pekerjaan yang bagus itu yang seperti apa dan apakah benar bisa menjamin masa depan kita?

Sekarang kita punya 2 pilihan untuk masa depan kita yang lebih baik.

663x442-hilang-gairah-bekerja-coba-atasi-dengan-cara-ini-160125y.jpg

Pilihan 1 : Bekerja di perusahaan atau menjadi tenaga ahli.

Bekerja di perusahaan atau menjadi tenaga ahli merupakan pilihan umum untuk semua orang setelah lulus sekolah ataupun kuliah dibidang apapun. Kita bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan hidup kita dan keluarga.

Banyak juga yang secara tidak sadar ternyata sudah terjebak didalam pekerjaan mereka sehari-hari dan susah untuk keluar dari zona aman ini dikarenakan alasan satu dengan yang lainnya. Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah “Kalau tidak kerja, nanti mau makan apa?”. Hal ini juga lah yang sering membuat kita terlena didalam “comfort zone” yang tanpa kita sadari tidak membawa kita kemana-mana sampai kita pensiun.

Mungkin untuk beberapa orang yang mencapai suatu jabatan tertentu tidak akan menjadi masalah tetapi ternyata banyak juga dari kita yang tidak bisa mengatasinya dan merasa gagal dalam hidup karena tidak sukses atau tidak berhasil. Buat orang-orang yang sudah mempunyai income besar dari pekerjaannya maka uang sudah tidak menjadi masalah tetapi waktu yang akan menjadi masalah berikutnya karena semakin besar gaji yang mereka terima maka tanggung jawabnya pun semakin banyak. Mungkin juga untuk beberapa orang yang sudah mencapai suatu jabatan tinggi dalam perusahaan uang dan waktu tidak menjadi masalah tetapi mereka akan terjebak rutinitas itu itu saja.

saya tidak mengatakan bekerja diperusahaan ataupun menjadi tenaga ahli adalah hal yang buruk tetapi ada waktunya kita juga harus bisa menggunakan pekerjaan itu menjadi batu loncatan untuk kehidupan kita yang lebih baik. Untuk menjadi tenaga ahli ataupun posisi yang tinggi diperusahaan pasti diperlukan pengalaman dan keahlian khusus, pertanyaan berikutnya adalah apakah anda punya pengalaman dan keahlian khusus itu?

resign_untuk_berbisnis

Kalau tidak punya pengalaman dan keahlian khusus maka pilihan kedua inilah solusi yang tepat untuk anda.

Pilihan 2 : Berbisnis

Berbisnis ternyata juga tidak sedikit tantangannya. Mulai dari pilihan bisnisnya mau seperti apa, konsepnya mau bagaimana, modal yang dibutuhkan berapa banyak, tenaga kerjanya atau karyawan harus yang bagaimana dan beberapa tantangan lainnya.

Ada tiga tipe bisnis :

  1. Konvensional :

Saya sebelumnya pernah menjalankan bisnis cafe dan ternyata banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan, mulai dari kualitas makanan sampai dengan kesejahteraan karyawan. Hal yang harus diperhatikan sangat banyak sekali sehingga pertimbangannya juga akan banyak sekali. Begitu juga dengan modal yang bisa terbilang cukup besar untuk membuka sebuah cafe dan resiko yang juga akan sama besarnya sesuai modal yang dikeluarkan tetapi keuntungan yang masih belum bisa di prediksi karena memakai brand sendiri atau belum terkenal.

2. Franchise :

Bisnis Franchise pernah terpikirkan karena kita cukup membeli brand dari produk yang sudah terkenal dan sistem mereka juga sudah ada tetapi modal yang dibutuhkan juga sangat besar dan keuntungan akan berkurang karena kita juga harus bayar royalti ke perusahaan tempat kita ambil franchise tersebut.

3. Bisnis Jaringan / Network Marketing :

Ini adalah salah satu pilihan bisnis yang patut kita pertimbangkan karena ternyata melalui Bisnis Jaringan ini modal yang dibutuhkan bisa dibilang sangat kecil dengan potensi penghasilan yang sangat besar, resiko yang ditimbulkan termasuk kecil karena modal yang kecil.

Di Komunitas bisnis ini ada berbagai macam orang dari berbagai ragam latar belakang, mulai dari mahasiswa, pekerja yang sambil memulai bisnis disini, pengusaha, dokter, ibu rumah tangga, pengusaha Agency, Vice President, Senior Manager sampai dengan Guru sekolah. Disini kita saling berbagi pengalaman masing-masing dan saling berbagi ilmu dan kendala yang biasa kita hadapi. Mereka juga sangat rendah hati dan mau berbagi dengan orang-orang baru, mengingat posisi mereka mungkin kalau kita mencari mereka diluar komunitas ini akan susah sekali. Beruntung saya bisa berkenalan dengan mereka dan berbagi ilmu dari mereka.

Dalam Komunitas bisnis ini ternyata banyak sekali ilmu yang saya dapatkan, dari ilmu berbisnis, ilmu tentang kesehatan, ilmu kepemimpinan, ilmu cara berinteraksi dengan orang lain sampai dengan ilmu kehidupan. Semua ilmu yang kita dapatkan disini secara cuma-cuma yang penting kita mau rendah hati untuk belajar dari para mentor-mentor kita.

Awalnya saya berpikir hanya untuk mempunyai usaha sendiri disini ternyata setelah setahun lebih saya menjalankan banyak yang sudah saya dapatkan disini dari bisa berbicara didepan umum, membina team kita, bagaimana kita bersikap dalam keseharian kita, berpikir dan bereaksi dengan positif, membantu teman kita untuk bisa memiliki bisnis sendiri, pengembangan diri kita sendiri. Dimana hal-hal luar biasa ini belum tentu bisa kita dapatkan di tempat kerja saya dulu.

Yang paling menarik adalah bisnis yang saya jalankan ini ternyata modalnya cenderung kecil, tidak sampai RP. 20jt untuk memulainya, juga sudah banyak pebisnis-pebisnis yang telah mendapatkan keuntungan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta perbulannya. Cukup dengan meluangkan waktu 2-3jam perhari untuk menjalankan bisnis ini, maka dalam enam bulan kita akan melihat banyak hal baru yang telah kita dapatkan disini. Mulai dari cara berpikir, bersikap, semangat dan kemampuan memimpin kita, juga disini kita berkesempatan besar untuk meningkatkan derajat hidup orang-orang disekitar kita.

Mungkin banyak orang-orang diluar sana yang mau berusaha tapi belum menemukan kendaraan yang tepat untuk bisa mencapai semua impian mereka dengan cara yang lebih cepat. Disinilah solusinya, pilihlah komunitas bisnis yang tepat untuk masa depan anda dan keluarga anda yang lebih baik. Karena apapun pilihan anda saat ini akan menentukan kehidupan anda 3-5tahun kedepan. Jangan buang-buang waktu anda untuk hal yang tidak penting karena waktu sekarang sudah bukan hanya uang tetapi waktu adalah kehidupan. Anda sia-sia kan waktu anda maka anda juga sudah menyia-nyiakan kehidupan anda. Pilihan berada di tangan ANDA. Tentukan mulai dari sekarang.

Segera hubungi kami di +62 812 1299 6070 untuk informasi lebih lanjut, atau tulis pertanyaan Anda di halaman Contact Us.

Leave a Reply

24 Hour Access

WA : 08 1212 99 6070 | LINE : onesynergy | Email : onesynergystudio@gmail.com
error: Alert: Content is protected !!
%d bloggers like this: