Anda Diprospek MLM? Ada 5 Hal Penting yang Anda Harus Tahu

Indonesia memang salah satu negara MLM. Maksudnya ada banyak perusahaan MLM (Multi Level Marketing) yang berkembang di Indonesia, dan ada jutaan masyarakat Indonesia yang penghasilan utamanya dari bisnis MLM. Namun, banyak pula perusahaan yang mengaku-ngaku MLM namun sebenarnya hanya kedok saja. Dalam kenyataannya ternyata banyak yang money game (skema ponzi yang berkedok MLM), yang pendapatan mitranya terutama dari perekrutan orang-orang lain, bukan dari hasil penjualan barang. Hati-hati jika perusahaan tersebut beroperasi tanpa legalitas, karena uang Anda bisa hilang. Apalagi kalau Anda kerjakan bisnisnya, nama baik Anda bisa tercemar.
Jadi, sebelum Anda dengarkan penjelasan produk apalagi marketing planperusahaan MLM yang memprospek Anda, pastikan apakah perusahaan tersebut sudah mengantongi izin dari Kemendag RI, yang namanya SIUP KBLI 47999. Salah satu syarat mendapatkan SIUP KBLI 47999 adalah perusahaan tersebut harus presentasi dahulu di APLI, lalu APLI akan keluarkan rekomendasi ke Kemendag RI jika semua checklist seperti payout, dll. telah sesuai dengan aturan pemerintah.
SIUP KBLI 47999 Biogreen Science Jakarta Utara

Seluruh KBLI dari PT Bio Organik Nusantara telah resmi terdaftar di Kementrian Perdagangan RI

Jangan pernah ikut perusahaan yang legalitasnya tidak jelas, ikut asosiasi tidak jelas, dan belum punya SIUP KBLI 47999, atau SIUPLS/SIUPLT nya expiredPerusahaannya anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) bukan? APLI logonya Candi Borobudur ya, bukan candi-candi atau canda-canda lainnya. Mengapa harus APLI? Karena APLI adalah satu-satunya asosiasi penjualan langsung di Indonesia yang diakui oleh Federasi Penjualan Langsung Internasional (WFDSA).
Mengapa Harus APLI +62 812-8531-9145

Hanya APLI satu-satunya asosiasi penjualan langsung di Indonesia yang diakui oleh WFDSA

Biogreen Science adalah Anggota APLI

Biogreen Science adalah Anggota APLI

Lalu cek juga perusahaannya lokal atau PMA. Banyak yang mengaku perusahaannya dari luar negeri, tapi sebenarnya hanya pabriknya saja yang di luar negeri. Ini bisa digolongkan pembodohan masyarakat, karena kalau perusahaannya dari luar negeri, di akta bisa di cek ada PMA-nya.
Kalau perusahaannya lokal, latar belakang founder-nya seperti apa, apakah ada pengalaman di bidang Direct Selling sebelumnya? Yang punya pengalaman saja bisa gagal, apalagi kalau tidak punya pengalaman.
Untuk produknya, sudah ada Halal MUI belum? Kalau mau masuk ke market besar di Indonesia, wajib ada Halal MUI atau BPJPH kelak.
Teliti sebelum membeli. Jangan beli kucing dalam karung. Jika perusahaannya tidak jelas, jangan buang waktu dan uang Anda.
Kalau 5 hal di atas lulus semua, baru deh berkenalan dengan perusahaan, produk, dan marketing plan-nya.
Jika Anda ingin memperoleh penghasilan tambahan dari perusahaan MLM yang sudah lulus semua poin di atas, dan memiliki produk-produk menarik, bersertifikasi BPOM, Halal, dan semua bahan aktifnya telah melalui uji klinis, apalagi marketing plan-nya sangat sederhana dan memiliki payout terbesar di Indonesia, segera hubungi:

LUSSI +62 812–8531–9145

RUSLI +62 815-1612-295

JUANDA +62 812-1299-6070